Home » » Cara Cepat Merubah Tampilan Tema BBM Android

Cara Cepat Merubah Tampilan Tema BBM Android

Written By Bagus oka on Saturday 12 July 2014 | 18:47

Cara Ganti Tampilan/Tema BBM di Android – Bila anda adalah termasuk orang yang mau coba hal serta suatu hal yang baru artikel yang saya bagikan saat ini benar-benar pas buat anda, lantaran atikel saat ini adalah tutorial yang di tujukan pada anda yang barangkali telah bosen atau terasa kurang menarik dengan penampilan dari BBM di piranti android anda.
Bila kita seluruhnya yang telah coba BBM di android pasti sudah tahu BBM cuma memiliki background berwarna putih saja, serta untuk anda pemakai aktif BBM, serta tak dapat terlepas dengan aplikasi messenger yang satu ini pasti makin lama bakal jemu dengan penampilannya yang putih itu saja. Gampang saja bila anda jemu serta mau ganti penampilan background BBM itu, serta langkah mengubah penampilan background BBM di android bisa dikerjakan dengan gampang, dapat dengan PC atau hp anda, serta di sini saya bakal cobalah menuturkannya dengan ke-2 langkah itu. sebelum saat kita mulai tutorialnya lihatlah Tersebut misal penampilan BBM yang sudah di modifikasi :
Perhatikan !!
Sebelumnya, jika anda sudah menginstall BBM official/aslinya di smartphone android, anda harus melakukan uninstall BBM tersebut terlebih dahulu untuk dapat merubah background BBM. karena BBM aslinya yang sudah di install tidak dapat dilakukan perubahan. oleh karena itu, apabila anda ingin merubah tampilan backgorund BBM harus melakukan backup semua kontak yang di miliki serta anda harus ingat USERNAME dan PASSWORD akun BBM anda. karena BBM modif ini akan meminta anda untuk melakukan registrasi apabila kalian lupa atau belum memiliki akun. jika anda tidak mau terjadi sesuatu pada BBM anda, lebih baik tidak perlu diganti. 

Baiklah sebelum saat tutorialnya diawali, anda mesti persiapan terlebih dulu sebagian peralatan serta komponen yang diperlukan sepanjang sistem berjalan, yakni :
  1. Sebagai contoh admin tuan kluet cuma sharekan app versi lama yang telah di modif, BBM modif, silakan download disini atau disini (ke-2 BBM modif ini telah di ubah background nya serta siap untuk diinstall, namun dapat untuk di ganti lagi).
  2. Apk editor, silakan download disini.
  3. Bila anda mau mengubah background BBM lewat computer, siapkan computer dengan aplikasi WinRar yang telah ada di dalamnya.
  4. Tiga buah gambar dengan format. PNG yang telah anda siapkan (upayakan ukuran gambar yang anda siapkan sesuai sama dengan resolusi dari piranti android yang mau anda install BBM atau kurang. ukuran gambar jangan sempat kian lebih resolusi monitor HP android anda), ubah juga nama file gambar anda dengan namaback_chat. pngback_main. png, back_slide. png.
Bila seluruhnya komponen serta peralatan di atas telah anda siapkan, setelah itu kita dapat mulai tutorial langkah mengubah/ubah penampilan background BBM android di bawah ini :
  • Silakan download BBM modif serta juga apk editor pada point di atas lalu pindahkan ke SD card serta kerjakan installasi apk editor itu.
  • Lalu lakukan apk editor, lalu mencari serta tentukan aplikasi BBM modif.
  • Setelah itu anda bakal lihat 4 buah folder, ada assets, lib, meta-inf, serta res. Anda tentukan folder ” res “ lalu tentukan folder ” drawable “.
  • Didalam folder drawable anda mencari file dengan nama ” back_chat. png “, ” back_main. png “, serta “ back_slide. png “. file-file png itu adalah file yang bakal kita ubah dengan file gambar yang kita kehendaki. janganlah lupa ubah nama file gambar punya anda sesuai sama dengan ketiga nama di atas.
  • Tentukan ke 3 file gambar png di atas, lalu tekan serta tahan satu-satu file itu serta ubah dengan gambar yang di idamkan. umumnya waktu anda menghimpit serta menahan, bakal keluar suatu menu. Tentukan ” replace “ untuk ganti file gambar itu, lalu mencari file gambar dengan ekstensi png yang telah anda siapkan. umumnya sistem pergantian/replace file gambar ini berjalan sepanjang 2 menit, jadi tunggulah hingga prosesnya usai.
Setelah itu bila telah di replace, tetap di apk editor anda keluar dari folder-folder itu hingga terdpat aplikasi BBM modif. nah, di sini anda tekan serta tahan BBM modif itu, maka bakal nampak menu. Anda tentukan ” optimize & sign “ lalu tunggulah kurang lebih 2 menit. bila prosesnya telah usai, anda bakal lihat file ” apk. bak “ itu yaitu file yang telah di optimasi. tetapi, biarlah saja file itu lalu anda install aplikasi BBM modif itu (bukan hanya apk. bak).
Langkah paling akhir jika BBM modif telah sukses di install serta di buka pada piranti anda, sign in sesuai sama dengan username serta password yang telah anda taruh pada mulanya.
Usai, saat ini lihatlah anda telah bisa Mengubah serta ganti Penampilan BBM di Android.
Di bawah ini saya bakal menuturkan langkah ke-2 untuk merubah penampilan BBM, yakni melalui PC/Computer :
  • Silakan download BBM modif di atas, lalu buka aplikasi dengan memakai winrar. Untuk dapat membukanya pada mulanya ganti dahulu ekstensi file BBM modifnya nya, anda ganti dari. apk jadi rar. ( gantinya lewat cara rename)
  • Kemudian ekstrak BBM-modif. rar pada folder baru, jadi pada mulanya anda bikin dahulu folder barunya terserah ingin dinamakan apapun.
  • Bila telah di ekstrak, Setelah itu mencari folder “ res ⇨ drawable “. di dalam folder drawable bakal ada 3 file, ” back_chat. png “, ” back_main. png “, serta ” back_slide. png “. sama sesuai langkah lewat hp, anda ubah/replace ke tiga gambar itu dengan file gambar punya anda (yakinkan anda telah mempersiapkan file png untuk ganti background BBM modif itu), janganlah lupa gambar anda diberi nama yang sama sesuai ketiga file png di atas.
  • Langkah paling akhir jika telah anda masukkan ketiga file gambar serta telah terganti, kompres/padukan kembali file-file BBM yang sudah diekstrak itu dengan winrar (anda block lalu tentukan winrar lalu add to archive), sesudah usai kembali lagi anda ubah ekstensi. rar jadi. apk pada BBM modif, lalu pindahkan aplikasi BBM modif ke SDcard. kerjakan installasi seperti umum, sign in sesuai sama dengan username serta password yang telah anda taruh pada mulanya.

Nah demikianlah  2 langkah gampang ganti penampilan BBM, dengan demikian anda tak lagi gampang jemu dengan penampilan BBM, lantaran anda dapat ubah backround sesuka hati. Sekian artikel yang saya bagikan saat ini tentang Cara Mengubah/ Ubah Penampilan BBM di Android. Semoga berguna serta bisa menaikkan pengetahuan kita berbarengan.

0 komentar :

Post a Comment

Followers

Translate this Page

Total Pageviews

Blog Archive