Home » » Tips Agar HP Android Tidak Lemot / Lambat

Tips Agar HP Android Tidak Lemot / Lambat

Written By Bagus oka on Wednesday 23 July 2014 | 15:10

Android merupakan smartphone yang sangat populer ditanah air pada saat ini. Selain dengan harganya yang relatif murah, aplikasi-aplikasi dari Android juga sangat musah didownload. Namun karena keasikan menggunakan hanphone bisanya orang akan lupa akan perawatan handphone tersebut, misalnya masalah yang biasa didapatkan seperti Hp menjadi lemot atau lambat.
Tips Agar HP Android Tidak Lemot | Lambat

Tips Agar HP Android Tidak Lemot | Lambat
Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan ulasan mengeanai penyebab hp Android Lemot atau Lambat serta cara atau Tips Agar Hp Android Tidak Lemot. Biasanya ada beberapa penyebab utama yang membuat Hp Android kamu Lemot atau Lambat, diantaranya yakni disebabkan oleh RAM hp tersebut yang selalu bekerja atau tidak cukup lagi untuk menampung aplikasi yang dijalankan. Na berikut Tips Agar Hp Android Tidak Lemot | Lambat.

1. Gunakan Task Kill Manager
Sama halnya pada komputer, terkadang di ponsel Android terdapat aplikasi yang lag/hang, nah untuk “membunuh” aplikasi yang sedang berjalan, Anda membutuhkan aplikasi Task Kill Manager. Aplikasi yang berfungsi layaknya Windows Task Manager pada window ini bisa diperoleh secara gratis di Google Play Store.

2. Kurangi aplikasi yang tidak terlalu dibutuhkan pada hp android.
Biasanya terlalu banyak aplikasi yang diinstal di hp akan menyebabkan boot semakin lama serta kinerja dari hp juga akan menurun atau kurang optimal

3. Tutup aplikasi yang tidak digunakan yang aktif di background.
Android mempunyai kelebihan dapat membuka aplikasi secara bersamaan atau multi tasking, terkadang kita sendiripun tidak mengetahui aplikasi apa sajakah yang masih aktif atau close, oleh karena itu ada baiknya sobat isi HP android anda dengan aplikasi task manager, Misalkan Saja managemen tugas dll yang dapat diunduh secara gratis di google play. karena dengan aplikasi task manager kita jadi lebih mengetahui aplikasi apa sajakah yang masih open atau tidak.

4. Hapus Cache
Apabila browsing, atau chating sebenarnya ada cache yang akan selalu bertambah, dan semakin banyak cache yang menumpuk dapat menyebabkan android anda jadi lebih lemot, solusi untuk menghapus cache yang ada di android anda dapat menggunakan aplikasi2 yang bertugas menghapus cache, Misalkan Saja Clean master atau yang lainya.

5. Memori Internal penuh.
Terlalu banyak menginsatall aplikasi tentu akan membuat memori Internal yang ada di ponsel anda semakin penuh, solusinya silahkan beberapa aplikasi pada memori external saja, Untuk sebagian HP android mungkin tidak dapat dengan mudah memindahkan aplikasi pada memory external, solusi untuk kamu dapat lakukan root dulu ponsel android kamu.

6. Jangan Menggunakan Thame Yang Berat
Mengunakan Thame yang berat akan biasanya juga dapat membuat RAM banyak termakan, serta juga dapat mempercepat habisnya baterai.

1 komentar :

  1. hp lemot memang bikin susah hehe, makasih gan untuk solusinya...
    blower hp

    ReplyDelete

Followers

Translate this Page

Total Pageviews

Blog Archive