Home » » TIPS CARA MEMPERBAIKI LAPTOP YANG MATI TOTAL

TIPS CARA MEMPERBAIKI LAPTOP YANG MATI TOTAL

Written By Bagus oka on Friday 18 July 2014 | 12:10

Cara Memperbaiki Laptop Mati Total - Inilah judul yang cocok bagi artikel ini.. nah untuk kali ini saya akan share sebuah artikel yang membahas tentang Cara Memperbaiki Laptop Mati Total. apa kendala laptop anda? jika laptop anda tiba-tiba mati jangan terlebih dahulu panik dan membawanya ke tukang service laptop, karena anda bisa memperbaikinya sendiri, saya akan berbagi beberapa trik khusus Cara Memperbaiki Laptop Mati Total. nah mari kita bahas bersama :
Cara Memperbaiki Laptop Yang Mati Total


aptop Mati Total dan Solusinya


Pertama yang harus diperiksa jika laptop macet seperti ini adalah menggunakan logika elektronika. Jika laptop mati total maka logika pertama yang harus dimengerti adalah tidak ada listrik, atau tidak ada tegangan, tidak ada daya yang masuk ke laptop. Itu yang menyebabkan notebook mati total.
Apanya listrik yang harus diperiksa? Pertama pastikan bahwa rumah anda tidak mati lampu. Listrik mati bertarti laptop mati total. Yakin listrik ada alirannya di rumah, selanjutnya periksa jalur sambungan listrik menuju laptop. Apakah terhubung baik? Setelah itu lanjutkan dengan langkah-langkah berikut;
  1. Bila lampu indikator pada laptop mati total, periksa kabel adapter, kondisi kabel power, stavol atau UPS dengan cara mengetes menggunakan multimeter.
  2. Selanjutnya perhatikan kinerja power adapter, kemungkinan kerusakan pada saklar on/off laptop sangat kecil, namun tidak ada salahnya periksa juga tombol tersebut. Jika tidak ada masalah, maka kemungkinan lain yaitu pada Mainboard laptop.
  3. Coba anda lepas kabel power adapter kemudian pasang kembali dan coba hidupkan komputer.
  4. Jika dengan menggunakan battery laptop nyala maka dipastikan kerusakan pada bagian power adapter.
  5. Lanjutkan dengan memeriksa mainboard. Coba periksa kemungkinan pemasangan komponen yang kurang benar, terutama komponen SIMM RAM dan mikroprosesor. Bila perlu bisa mencoba mengganti memori untuk sementara agar memastikan bahwa kerusakan laptop mati total ada pada mainboard atau bukan.

0 komentar :

Post a Comment

Followers

Translate this Page

Total Pageviews

Blog Archive