Home » » Private Assistant Windows Hadir di Android

Private Assistant Windows Hadir di Android

Written By Unknown on Friday 24 July 2015 | 11:38

Salah satu yang digembar-gemborkan seiring kehadiran Windows 10 adalah kemampuan mengakses Cortana di berbagai perangkat. Mulai dari desktop, Xbox One, ponsel iOS hingga Android. Semuanya dikabarkan akan kebagian fitur asisten pribadi buatan Windows tersebut.

Android menjadi yang pertama untuk hal ini. Sistem operasi sejuta umat tersebut sudah bisa dibenamkan Cortana. Walau demikian untuk bisa menggunakannya, pengguna harus mengunduh sendiri file APK dan bukan melalui toko resmi Google Play Store.

Diperkirakan, format resmi Cortana untuk berbagai perangkat baru bisa dirasakan ketika Windows 10 resmi dirilis. Diketahui, versi Windows teranyar tersebut baru bisa dijajal pada 29 Juli mendatang.

Namun, tak ada salahnya memulai sesuatu lebih awal. Untuk mengkses Cortana pada ponsel dan tablet Android, pengguna dapat mengunduh format APK nya pada tautan ini.

Selanjutnya, Cortana akan bekerja sebagaimana fungsinya di sistem operasi Windows. Dari mulai melakukan panggilan, mengingatkan pengguna mengambil cucian, memperoleh informasi skor olahraga, harga saham, atau trivia acak.

Walau Cortana pada Android ini hanya memungkinkan akses versi beta, hal tersebut tak berarti Cortana APK tak berfungsi secara maksimal.

Cortana Beta ini bisa diakses cukup cepat dan mudah tanpa hambatan berarti. Pengguna dapat mengobrol dengan Cortana dan akan direspon oleh cortana

0 komentar :

Post a Comment

Followers

Translate this Page

Total Pageviews