Home » , » Samsung Kembangkan Layar 11k Untuk Gadget

Samsung Kembangkan Layar 11k Untuk Gadget

Written By Unknown on Tuesday 14 July 2015 | 07:07

Samsung sedang mengembangkan layar beresolusi 11k untuk perangkat mobile. Untuk itu, pabrikan Korea Selatan tersebut telah menggandeng 13 perusahaan rekanan.

Direncanakan, layar dengan resolusi dahsyat tersebut akan terwujud pada 2018 mendatang. Bahkan, pemerintah Korsel pun turun tangan mendukung inovasi ini.

Pemerintah Korsel mengucurkan dana 26,5 juta dollar AS (Rp 352 miliar) untuk pengembangan teknologi tersebut. Dengan dana itu, inisiatif ini sudah mulai dikerjakan sejak bulan lalu.

Diketahui, saat ini resolusi layar 4k masih dielu-elukan untuk perangkat mobile. Meningkatkan kualitas hingga 11k tentu merupakan lompatan jauh dari yang sudah ada.

Sebab, layar 11k mengakomodir resolusi 2250 piksel per inci layar. Sedangkan, Retina Display pada iPhone 6 Plus yang diklaim super memukau, hanya memiliki kerapatan 401 piksel.

Bisa dibilang, piksel layar 11k memungkinkan pengguna layar virtual seakan lebih hidup dan nyata. Disinyalir, resolusi ini akan membawa efek 3D ke pengalaman pengguna menjajal perangkat cerdas.

Meunurut Display Executive Samsung Chu Hye Yong, inisiasi perusahaannya mungkin terdengar berlebihan untuk sebuah layar perangkat mobile. Namun, "ini adalah basis dari perkembangan industri display di Korea Selatan untuk melangkah lebih jauh," katanya.

0 komentar :

Post a Comment

Followers

Translate this Page

Total Pageviews