Home » » TERBUAT DARI APAKAH BUBBLE PADA BUBBLE TEA?

TERBUAT DARI APAKAH BUBBLE PADA BUBBLE TEA?

Written By Bagus oka on Monday 20 July 2015 | 14:13



Siapa yang mengetahui jawaban dari pertanyaan " terbuat dari apakah bubble ? ". Saat pertama kali diluncurkan di taiwan, minuman bubble drink kian menjadi populer di seluruh asia. Penyuka dari minuman bubble drink ini kebanyakan merupakan anak muda yang hobinya mencoba makanan baru yang sedang tren. 



Bubble drink dapat ditemukan dengan berbagai merek
Kini minuman bubble drink dapat ditemukan dengan beragam merek. Setiap merek rata - rata menyediakan rasa dan kualitas yang sama bagusnya, maka tak heran mereka semua laku keras. Merek minuman bubble drink yang dapat ditemukan di berbagai mal antara lain seperti : Share Tea, Chattime, Calais, Hop - hop, dan masih banyak lagi.

  "Bubble yang terdapat di bubble drink terbuat dari tepung tapioka"

Walaupun sangat banyak yang menyukai bubble drink, tetapi apakah banyak orang yang sudah mengetahui terbuat dari apakah bubble di minuman bubble yang sering mereka minum. Ternyata bubble yang disebut juga sebagai mutiara hitam terbuat dari tepung tapioka yang berasal dari pati. 


                                                                    Tepung tapioka
Pati tersebut diekstrak dengan menggunakan air dari umbi singkong. Setelah diekstrak, pati tersbut disaring sehingga terpisah antara ampas dan cairannya. Cairan ini yang nantinya akan diendapkan, kemudian endapan tersebut nantinya dikeringkan dan digiling menjadi butiran - butiran kasar yang kemudian ditambahkan sagu hingga menjadi yang namanya bubble.

 "Mengapa bubble yang terbuat dari tepung singkong tidak terasa seperti singkong ?"

Mayoritas orang selalu berpikir, jika bubble terbuat dari singkong mengapa tidak terasa seperti singkong ?, karena sifat tapioka sendiri berbeda dari singkong. Tapioka larut di dalam air sedangkan singkong tidak. Awalnya tapioka pertama kali ditemukan di Amerika Selatan, kemudian diberi nama tapioka. Tapioka sendiri berasal dari bahasa Brazil "Tipi oka", yang artinya makanan dari singkong.

" Tapioka berasal dari bahasa Brazil, "tipi oka" 

Tapioka sendiri baru populer pada tahun 1980an. Di beberapa negara, tapioka dikenal dengan sebutan mandioca, aipim, macaxeira, manioca, yuca, dan boba. Pada saat itu tapioka digunakan sebagai pengental masakan yang ditumis, karena tapioka dapat membuat makanan menjadi bening dan kental saat dipanaskan.

                                             Sayuran tumis biasanya menggunakan tapioka
Tepung tapioka tidak disarankan digunakan untuk gorengan karena dapat menyerap minyak dan mengeras setelah dibiarkan beberapa lama. Tapioka juga dapat dijadikan sebagai pengganti terigu dalam pembuatan kue yang tidak memerlukan pengembangan karena tapioka tidak mengandung gluten.
Biasanya roti bebas gluten selalu menggunakan yang namanya tepung tapioka. Roti ini dibuat dengan tujuan mencegah orang terkena alergi dan juga dapat membantu orang menjalani pola hidup sehat.

                                                                Roti bebas gluten
Tapioka juga kaya akan karbohidrat penyuplai energi tubuh karena mengandung linamarin. Biasanya biji mutiara hitam yang dijadikan sebagai bubble dibungkus dalam kemasan plastik, kemudian biji ini direbus hingga mengembang. Rasanya pun tawar sehingga cocok dijadikan bubble drink atau bisa juga es campur.



Bubble,bubble tea,bahan bubble tea,terbuat dari apakah bubble tea,bahan membuat bubble tea,chattime,bubble drink,bahan untuk membuat bubble,bubble tea taiwan,bahan pada bubble tea,bahan untuk bubble tea,cara membuat bubble tea,dari apakah bubble pada bubble tea,dari apakah bubble tea

0 komentar :

Post a Comment

Followers

Translate this Page

Total Pageviews