Home » , , , » TUTORIAL LENGKAP CARA MEMBUAT STOP MOTION DI PC

TUTORIAL LENGKAP CARA MEMBUAT STOP MOTION DI PC

Written By Bagus oka on Saturday, 24 September 2016 | 21:06

Image result for stop motion
ilustrasi

Hello guys,kali ini ane sempetin diri untuk share gimana cara buat stop motion,apa itu stop motion? Berdasarkan pengertian ane sendiri,stop motion itu kayak gambar dalam jumlah banyak yang dipotret dan digabungin menjadi sebuah video dan hasilnya sangat unik,karena bentuknya seperti animasi tapi dibuat secara handmade.

Jadi stop motion itu lumayan buat ngasi kejutan ke pacar kita kalo misalnya lagi anniv atau buat ngasi temen pas mereka ultah,tapi bikinnya pake perjuangan ya sobat :D

Oke kita lanjut aja ke cara pembuatannya,sebelumnya kita harus ada persiapan dulu ya nih toolsnya :
1. Papan tulis putih (mengikuti tutorial Saya,kalo pake yang lain boleh sih tapi not recommended)
2. Kamera (jelas lah)(saya menggunakan canon 600d)
3. Tripod (tujuannya biar hasil gambarnya stabil,kalo gaada boleh pake benda lain yang penting kameranya gak gerak)
4. Pencahayaan (bisa pake lampu belajar,dimaksudkan agar cahaya bisa stabil)
5. Spidol (buat gambar di papan)
6. Seperangkat PC :v buat ngedit video (boleh pake windows movie maker,paling bagus pake sony vegas) DOWNLOAD SONY VEGAS
7. Kesabaran (ini paling penting gan karena take fotonya banyak banget :( )



Jadi langsung aja ni kita ke proses pembuatan :

Pertama siapkan konsep video yang akan dibuat agar nantinya tidak bingung mau bikin apa
JIKA MAU MENCARI CONTOH BISA LIHAT DISINI

Lalu mulai menggambar,UNTUK DIINGAT,AGAR HASIL VIDEO BAGUS NANTINYA FRAMERATE SETIDAKNYA 24 FPS,BERARTI DALAM 1 DETIK DI VIDEO TERDIRI DARI 24 FRAME BERARTI MISALNYA VIDEO ANDA BERDURASI 10 DETIK,MAKA 10X24=240 FRAME,tapi kalo dikurangi boleh aja sih,hehe...

Kalo udah selesai perjuangan menggambarnya lanjut ke proses editing,video cara mengedit bisa dilihat DISINI


Penampakan studio pribadi Saya :p
tutorial video,cara membuat stop motion,aplikasi edit video,aplikasi membuat stop motion,stop motion pc,kejutan untuk pacar,timelapse,slow motion,cara mudah membuat stop motion,stop motion papan tulis,kado anti mainstream,tutorial stop motion,video unik,stop motion unik,stop motion papan tulis,cara membuat hyperlapse,cara membuat gambar gif,tutorial

tutorial video,cara membuat stop motion,aplikasi edit video,aplikasi membuat stop motion,stop motion pc,kejutan untuk pacar,timelapse,slow motion,cara mudah membuat stop motion,stop motion papan tulis,kado anti mainstream,tutorial stop motion,video unik,stop motion unik,stop motion papan tulis,cara membuat hyperlapse,cara membuat gambar gif,tutorial lengkap,whiteboard,papan tulis,stop motion whiteboard,animasi papan tulis,cara membuat stop motion,cara mudah membuat stop motion,trik bikin stop motion,tutorial stop motion terbaru
 

0 komentar :

Post a Comment

Followers

Translate this Page

Total Pageviews